Halaman

Selasa, 29 Mei 2012

MENCARI PIMPINAN TUHAN

(MAZ 32 : 1 - 8)

Dalam mencari pimpinan Tuhan kita harus berhati-hati dengan perangkap yang biasa ada di depan kita. Keinginan daging yang kuat, nasehat yang salah, ketidaksabaran, dan tekanan hidup adalah jebakan yang membuat kita jauh dari rencana Tuhan yang Indah.

Berikut ini adalah hal-hal yang membantu kita untuk mendapatkan pimpinan Tuhan :

1. Mengaku dosa. Dosa menghalangi hubungan kita dengan Tuhan. Bila kita adalah orang percaya maka hubungan akan aman. Tapi bila ada dosa, Tuhan tidak akan berurusan sampai kita meninggalkan dosa tersebut.

2. Berserah. Tuhan mengasihi kita dan menginginkan yang terbaik untuk kita. Jadi mengapa kita tidak berserah penuh kepada-Nya? Melepaskan kenikmatan dunia yang menjerat kita dan mulai melangkah dengan iman.

3. Minta. Yakobus berkata bahwa kita tidak memperoleh apa-apa karena kita tidak berdoa dan memintanya, atau karena kita berdoa dengan motivasi yang salah. Bapa di surga menunggu kita meminta dengan hati yang tulus.

4. Merenungkan. Seberapa seringkah kita sebelum mengambil sebuah keputusan, kita dengan sungguh- sungguh membaca dan merenungkan Firman Tuhan dan mencari jawaban dari Tuhan?

5. Percaya. Percaya berarti menaati. Firman-Nya berkata barangsiapa percaya dan menaati Firman-Nya berarti mereka mengasihi Tuhan.

6. Menunggu. Ini sulit tapi disaat inilah Tuhan sedang bekerja dan membentuk jiwa kita.

Dari daftar 6 hal di atas, manakah yang biasa kita lakukan untuk mendapatkan pimpinan Tuhan?

Marilah kita berserah pada Tuhan. Meminta-Nya menyucikan hati kita saat membaca dan merenungkan Firman-Nya, dan mengajari kita bersabar menunggu jawaban dari pada-Nya.
Amin.


Sumber gambar : Google