Halaman

Rabu, 25 Juli 2012

SUDAHKAH KITA BERBICARA KEPADA ALLAH?

Mazmur 105:1-5.

Pada saat masalah menghadang, kita sering memikirkan solusinya. Bila kita dapat menemukannya dan merencanakannya kita pasti akan melakukannya. Di lain masalah, kita akan menghubungi seseorang untuk meminta solusi. Kita mencari nasihat dan dukungan untuk membuat diri kita merasa lebih baik. Sebenarnya yang kita butuhkan adalah seseorang yang berkata, "Ok, saya menghargai telepon Anda, tapi apakah Anda sudah menelepon Tuhan mengenai hal ini? Sudahkah Anda berdoa?"

Menyelesaikan masalah harus mulai dengan mencari Tuhan sebelum terjadi krisis. Pada saat dalam ketenangan, kita akan mengalami sukacita dan kepuasan yang datang karena kita menyembah-Nya, membaca firman-Nya, dan berkomunikasi dengan-Nya. Pada saat kita mengarahkan hati kita kepada Tuhan dan iman kita dikuatkan, maka kita membangun kebiasaan baik yang menguatkan kita melalui masa sulit. Ketika kita bangun setiap pagi, kita mulai memikirkan Tuhan dan berbicara dengan-Nya. Kita akan meminta Tuhan menyatakan rancangan-Nya bagi kita dan kita bertindak sesuai dengan rancangan-Nya sepanjang hari. Doa akan menjadi respon yang terbiasa kita lakukan.

Oleh karena kebiasaan itu, pada saat kita menghadapi segala macam problem, pikiran kita yang pertama adalah "Bapa". Hanya dengan kata itulah kita membangun hubungan dengan-Nya, menyadari hadirat-Nya, dan bergantung kepada-Nya. Allah senang mendengarkan namanya terucap dari bibir kita dan Dia berjanji akan merespon doa para pengikut-Nya.

Jika hari-hari ini kita sedang di tengah masalah tetapi belum mencari-Nya dengan konsisten, marilah sekarang kita memulai dengan merendahkan diri dan mengaku kepada Tuhan. Kita terima pengampunan-Nya dan kemudian kita bawa tiap situasi kepada-Nya dalam doa.

Mari kita meminta pengampunan karena mencoba menyelesaikan masalah-masalah kita tanpa mencari hikmat Tuhan terlebih dahulu. Mari kita meminta Dia mengukir nama-Nya di bibir kita sehingga kita dapat memanggil-Nya terlebih dahulu.

Amin




Sumber gambar : Google